Detail Proyek

  • Klien: Telkom Indonesia
  • Tahun: 2020
  • Lama Pengerjaan: 8 minggu
  • Kategori Proyek:
    Web Development

One call merupakan sistem dashboard yang dikembangkan untuk Telkom Indihome yang berfungsi untuk menampilkan pengelolaan data sales agen berupa penjualan maupun potensi keagenan baru yang diinput melalui aplikasi mobile dari seluruh sales team yang berada di wilayah kerja.

Problem: 

Layanan IndiHome Fiber masih belum sepenuhnya memuaskan pelanggan, utamanya ketika terjadi order pemesanan. Salah satu penyebabnya adalah proses manajemen janji, di antara calon pelanggan, sales agent, dan teknisi, yang berbelit-belit dan juga memakan biaya besar. Bahkan bukan cerita baru kalau calon pelanggan IndiHome sering merasa kesal dan terganggu oleh proses manajemen janji yang terlalu banyak menyita waktu.

Solution:

One Call hadir sebagai solusinya. Aplikasi One Call dibuat khusus untuk mengurangi jumlah call dari para petugas IndiHome kepada pelanggan.

Metode

waterfall

Waterfall

Alur Proses

Problem Identification
Problem Identification
  • Mengerti kebutuhan client
  • Mengumpulkan seluruh detail informasi
  • Mendokumentasikan hasil diskusi
Planning and Analysis
Planning and Analysis
  • Estimasi tingkat kesulitan
  • Estimasi waktu pengerjaan
  • Wireframing (Tulisan, Flow, Sketch)
  • Deliverables
Web/App Page Design
Web/App Page Design
  • Menyiapkan mockup/prototype
  • Creative Planning
  • Brainstorming
Functionality Development
Functionality Development
  • Develop design framework
  • Develop fitur web/app
Quality Assurance
Quality Assurance
  • Pengujian fungsionalitas sistem
  • Review dan bug fixing
Deployment
Deployment
  • Deploy ke server yang sudah digunakan
  • Setup SSL
  • Backup database
Final Project Delivery
Final Project Delivery
  • UAT (User Acceptance Test)
  • Handover seluruh dokumen development
  • Maintenance

Mari Bergabung

Kami tertarik
untuk berbicara tentang bisnis Anda.