Seiring bertumbuhnya usaha atau bisnis anda, semakin kompleks alur dan pola kerja yang akan terjadi. Mulai dari meningkatnya produksi, semakin berkembang manajemen yang dikelola dan semakin banyak SDM yang dibutuhkan.

Pada akhirnya dibutuhkan suatu system untuk membuat semua komponen yang mendukung usaha ini terus berfungsi dengan maksimal.

Dalam menjalankan perusahaan atau bisnis, mungkin Anda bertanya-tanya jenis aplikasi (baik itu mobile application, desktop, atau website) yang seperti apa yang perusahaan butuhkan yang dapat membantu tata kelola usaha atau bisnis anda.

Disinilah letak pentingnya Enterprise Application, Enterprise application atau enterprise software merujuk pada aplikasi yang digunakan secara bisnis untuk mendukung kerja sehari-hari atau pada intinya untuk memecahkan masalah enterprise. Enterprise application biasanya meng-cover banyak hal. Dapat pula digunakan membantu banyak orang alias internal perusahaan.

Selain itu, enterprise application punya logika bisnisnya untuk membantu keseluruhan organisasi dan departemen. Biasanya, jalannya enterprise application adalah untuk menurunkan biaya perusahaan dan membuat pekerjaan jadi lebih efektif dan produktif.

Apa saja tipe atau jenis enterprise application yang kebanyakan perusahaan butuhkan dan pakai? Menurut Chron, ada:

1. Enterprise Resource Planning

Aplikasi ERP adalah aplikasi yang mengotomatiskan fungsi bisnis seperti produksi, laporan penjualan, akuntansi, dan lainnya.Memfasilitasi berbagai informasi dari berbagai aspek dalam perusahaan agar berada dalam satu pusat dan dapat diakses oleh setiap orang dari perusahaan yang membutuhkannya.

2. Enterprise Content Management

Aplikasi ECM adalah aplikasi yang berfungsi untuk  manajemen informasi, pengarsipan dokumen, dan pengelolaan data.

3. Supply Chain Management

Aplikasi Suppy Chain Management bertujuan mengelola kegiatan supply chain sehingga dapat dijalankan dengan cara yang efektif dan efisien, seperti alur logistik, bahan dan system informasi yang mengoordinasikan kegiatan.

4. Costumer Relationship Management

Aplikasi yang berfungsi untuk pengelolaan data client serta strategi dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola dan menganalisis interaksi pelanggan dengan tujuan memperbaiki hubungan bisnis dengan pelanggan, membantu menjaga loyalitas pelanggan dan mendorong pertumbuhan penjualan.

5. Human Resource Information Systema

Adalah aplikasi  untuk mengelola berbagai kegiatan yang berkaitan dengan SDM melalui sistem yang tersentralisasi. Ini berarti termasuk penggajian, pembayaran pajak, proses rekrutmen, kehadiran dan cuti, dan evaluasi kinerja karyawan.

Untuk membangun software penunjang seperti yang tercantum diatas dibutuhkan tenaga professional di bidang IT, karena itu Inotive technology hadir untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan transformasi digital dalam bisnisnya. Didukung oleh tenaga yang capable di bidang pengembangan software dan aplikasi kami siap mebantu Anda.

Mari Bergabung

Kami tertarik
untuk berbicara tentang bisnis Anda.