Customer Relationship Management (CRM) Rachmat Group Land
Rachmat Group Land
Customer Relationship Management (CRM) Rachmat Group Land
Customer Relationship Management (CRM) Rachmat Group Land merupakan sebuah dashboard dan aplikasi yang digunakan oleh team sales dan owner. Team Sales menggunakan aplikasi mobile sales untuk menginput data terkait calon customer. Untuk mengelola dan menganalisis data yang telah diinput oleh team sales dengan ketentuan tertentu, team owner menggunakan aplikasi mobile owner. Dan untuk monitoring aktivitas sales secara keseluruhan owner dapat menggunakan dashboard.
PROBLEM
-
Proses pendataan customer yang dilakukan oleh team sales dari Rachmat Group Land masih dilakukan secara manual, sehingga dapat menyebabkan entri data tidak konsisten dan rentan mengalami masalah pendataan di kemudian hari. Sebab, data dapat tercecer dan bahkan rusak setelah sekian waktu, tentunya hal ini tidak efektif dan efisien.
SOLUTION
-
Dari banyaknya kemungkinan permasalahan yang dapat terjadi, maka dibuatlah sebuah aplikasi bernama Customer Relationship Management (CRM) Rachmat Group Land untuk membantu owner untuk monitoring sales dan apa saja yang dilakukan oleh tim sales Rachmat Group Land.
FITUR
Fitur-Fitur Utama
Sales Activity: fitur untuk manajemen data aktivitas sales dalam bentuk laporan setiap hari. Sales Report: fitur untuk melihat bukti laporan sales atau aktivitas sales dalam bentuk foto bersama calon customer.
Metode
Alur Proses
- Mengerti kebutuhan client
- Mengumpulkan seluruh detail informasi
- Mendokumentasikan hasil diskusi
- Estimasi tingkat kesulitan
- Estimasi waktu pengerjaan
- Wireframing (Tulisan, Flow, Sketch)
- Deliverables
- Menyiapkan mockup/prototype
- Creative Planning
- Brainstorming
- Develop design framework
- Develop fitur web/app
- Pengujian fungsionalitas sistem
- Review dan bug fixing
- Deploy ke server yang sudah digunakan
- Setup SSL
- Backup database
- UAT (User Acceptance Test)
- Handover seluruh dokumen development
- Maintenance