ZITNI
Zitni
ZITNI
Zitni adalah perusahaan clothing apparel yang didirikan di Yogyakarta yang mendefinisikan ulang pakaian dan berfokus pada desain, layanan digital, harga yang terjangkau serta kualitas terbaik.
PROBLEM
Dalam melakukan penjualan ZITNI masih menggunakan sistem manual sehingga kurang efektif
Sistem penjualan pada Zitni masih dilakukan dengan cara manual dan hanya sebatas di social media, sehingga dapat menimbulkan terjadinya kesalahan dalam pengolahan dan juga pencarian data.
SOLUTION
Membuat sebuah sistem informasi berbasis website
Mengembangkan suatu sistem informasi berbasis website guna meningkatkan penjualan. Aplikasi ini dapat memudahkan customer untuk melakukan transaksi jual beli tanpa harus datang ke toko dan dapat digunakan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk dengan jangkauan pasar yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan omset penjualan.
FITUR
Fitur-Fitur Utama
Halaman Ready Stock: menampilkan daftar produk yang statusnya tersedia/ready stock. Halaman Pre-Order: menampilkan daftar produk yang statusnya pre-order. Shopping Cart: berfungsi untuk memudahkan pelanggan untuk menampung barang-barang yang akan dibelii.
Metode
Alur Proses
- Mengerti kebutuhan client
- Mengumpulkan seluruh detail informasi
- Mendokumentasikan hasil diskusi
- Estimasi tingkat kesulitan
- Estimasi waktu pengerjaan
- Wireframing (Tulisan, Flow, Sketch)
- Deliverables
- Menyiapkan mockup/prototype
- Creative Planning
- Brainstorming
- Develop design framework
- Develop fitur web/app
- Pengujian fungsionalitas sistem
- Review dan bug fixing
- Deploy ke server yang sudah digunakan
- Setup SSL
- Backup database
- UAT (User Acceptance Test)
- Handover seluruh dokumen development
- Maintenance